Kahiyang Ayu Minta Dua Kuda Putih untuk Tarik Kereta Kuda Pernikahannya

TEMPO | 18 Oktober 2017 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Enam kereta kuda disiapkan sebagai pelengkap acara  pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution pada 8 November mendatang. Secara khusus, Kahiyang meminta dua kuda putih untuk kereta kuda yang akan dipakainya di hari bahagia.

"Permintaan langsung dari Mbak  Kahiyang," kata salah satu warga Laweyan, Anwar Muhtadi dipercaya untuk menyiapkan kereta beserta kudanya itu, Selasa, (17 Oktober 2017)

Rencanya, kereta kuda itu akan digunakan kedua mempelai dan keluarganya menuju gedung pernikahan. Satu keret ditarik oleh dua kuda.

Menurut Anwar, tiga kereta yang akan digunakan  milik gedung pertemuan Graha Sabha yang akan menjadi tempat akad nikah dan resepsi Kahiyang - Bobby. Gedung tersebut milik Jokowi dan dibangun sebelum dia menjadi Wali Kota Surakarta.

Sedangkan tiga lainnya merupakan milik Pemerintah Kota Surakarta. "Kereta itu saat ini berada di Loji Gandrung (rumah dinas wali kota)," katanya.

Anwar sendiri kerap dipercaya  Jokowi menyiapkan kereta kencana untuk berbagai kegiatan. Salah satunya, saat pernikahan Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda dua tahun lalu.

Selain mempersiapkan untuk pernikahan Kahiyang Ayu, dia juga pernah dipercaya memboyong kereta dan kuda dari Solo menuju Jakarta saat pelantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta dan pelantikan Jokowi sebagai presiden.
 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait