Mengintip Persiapan Pernikahan Kahiyang - Bobby

Wayan Diananto | 28 Oktober 2017 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rabu (18/10), putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (30), menggelar rapat besar di Solo.

Rapat itu untuk mengecek kesiapan masing-masing divisi panitia pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Usai rapat, Gibran yang ditunjuk sebagai juru bicara keluarga Presiden menyatakan, “Pernikahan Kahiyang dan Bobby tinggal dieksekusi.”

Dengan kata lain, keluarga kedua mempelai dan seluruh vendor telah siap 100 persen. 

Gibran kemudian memerinci kesiapan beberapa divisi. Salah satunya, tim perias yang direkrut untuk mendandani mempelai putri.

Tim ini diperkuat Ibu Maryono, Ibu Topo Broto, Ibu Conny Supriyanto, dan Ibu Santi. Ibu Maryono perias senior bergaya Solo. Terpilihnya penata rias memberi titik cerah terkait konsep pernikahan Kahiyang-Bobby nantinya.

“Kuncinya ada di perias saat mendandani mempelai dengan paes. Kalau memakai paes ageng misalnya, maka pernikahan akan dihelat dengan adat Yogyakarta,” urai Taufiq Widodo, salah satu pemandu acara pernikahan Kahiyang-Ayu dalam wawancara empat mata dengan Bintang.

Gibran membocorkan, dekorasi baru disiapkan pada Minggu (5 November) malam mengingat Minggu siang, Graha Sabha Buana masih digunakan untuk pernikahan klien. Diharapkan, persiapan dekorasi serta properti rampung Senin (6 November) siang. 

Properti yang dimaksud Gibran termasuk enam kereta yang digunakan untuk mengantar kedua mempelai menuju lokasi akad dan resepsi.

“Tiga kereta untuk mengantar Kahiyang. Tiga lagi untuk Bobby,” Gibran memerinci.

Masing-masing kereta ditarik dua kuda. Gibran menyiapkan 20 kru termasuk kusir untuk mengawal kereta-kereta itu.

Mengingat pernikahan Kahiyang-Bobby tinggal menghitung hari, pekan lalu kami terbang ke Solo untuk mengintip sejauh mana persiapan keluarga Presiden. Kami mencermati persiapan itu dari empat sektor yakni lokasi dan menu, busana mempelai, musik pengiring prosesi, serta acaranya sendiri.

Dari seorang sumber, kami memperoleh kabar, siraman akan dilakukan di tempat terpisah pada waktu bersamaan. Kahiyang menjalani siraman di kediaman keluarga Presiden Jokowi, di Solo. Sementara mempelai pria di Hotel Alila Solo.

Kabar besan menggelar siraman di Alila membuat kami tertarik untuk menilik persiapan sejumlah hotel berbintang di Kota Bengawan. K

Konon, para tamu negara sudah jauh-jauh hari menyewa kamar hotel bintang 4 dan 5. Akibatnya, hotel-hotel di Solo mengalami peak season lebih awal. Bagaimana Solo bersiap menyambut tamu negara dan para pembantu RI-1? Inilah laporan lengkap persiapan pernikahan Kahiyang-Bobby dari Solo.

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait