Plang Hotel Alexis Sudah Dicopot

TEMPO | 2 November 2017 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Plang Hotel Alexis yang ada pada bagian depan dan atas gedung dicopot. Pencopotan dilakukan sejak Rabu (1/11) pagi hingga siang hari.

Tempo yang datang ke hotel menyaksikan tukang bangunan mencopot satu demi satu tulisan Hotel Alexis. Kini hanya ada keramik polos berwarna merah kecokelat-cokelatan tanpa plang kuning lagi.

Pada bagian luar hotel, tidak ada lagi taksi yang berjejer di tempat parkir. Ketika Hotel Alexis masih beroperasi, deretan taksi berbaris menunggu penumpang hotel.

Pemandangan sepi ini terjadi setelah izin operasional Hotel Alexis tidak diperpanjang oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keputusan tersebut tertuang dalam surat balasan yang dikirimkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada 27 Oktober 2017.

Penutupan Hotel Alexis menjadi salah satu bahan kampanye pasangan Anies-Sandi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang lalu. 

Saat ini,  hanya ada dua petugas keamanan yang matanya merah seperti kurang tidur, berjaga  pada bagian depan hotel dan pintu sebelah kanan.  Mereka tidak melarang Tempo mengambil gambar dari jarak dekat.

Ketika masih beroperasi, pengamanan Hotel Alexis sangat ketat. Wartawan tidak boleh memasuki area depan hotel. Bahkan, mengambil foto pun dilarang. Wartawan terpaksa harus mengambil foto dari kejauhan agar tidak ditegur petugas keamanan.

Di depan pintu hotel, dua ondel-ondel masih berdiri seperti biasanya. Namun di depannya ada pengumuman yang bertuliskan "Alexis Hotel and Spa is Not Operation Until Further Notice."

Dari pintu depan hotel yang transparan, terlihat satu karyawan wanita duduk di meja resepsionis. Tidak tampak lagi lalu lalang orang di lobby dan meja untuk check in.    

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait