Puncak Rangkaian Pernikahan Kahiyang Ayu Putri Jokowi

Ari Kurniawan | 8 November 2017 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rangkaian pernikahan putri presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution sudah dimulai sejak Senin, 6 November 2017. 

Yakni dengan digelarnya acara pengajian di kediaman calon mempelai wanita, di Jalan Kutai Utara Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. 

Sehari berselang, Selasa (7/11), kesibukan makin terasa di kediaman pribadi sang presiden. Setelah acara siraman pada pagi hari, malamnya digelar acara midodareni yang dihadiri lebih dari 4 ribu orang. Pada kesempatan ini, Bobby Nasution didampingi sekitar 100 orang keluarganya mendatangi kediaman calon mempelai wanita.

Puncak dari seluruh rangkaian acara pun tiba. Hari ini, Rabu, 8 November 2017, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan melangsungkan akad nikah di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. 

Jokowi akan bertindak langsung sebagai wali nikah untuk putri tercintanya. Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan hadir sebagai saksi dari pihak mempelai wanita, sementara yang menjadi saksi dari pihak Bobby Nasution adalah Menko Perekonomian Darmin Nasution.

Proses ijab kabul dilaksanakan secara Islam. Kendati demikian, acara sakral ini juga akan dipadu oleh rangkaian prosesi adat Jawa. 

Acara kemudian dilanjut dengan resepsi pernikahan yang dibuka dalam dua sesi, yakni siang (pukul 10.30 - 12.00 WIB) dan malam (18.30 - 20.00 WIB). Tak kurang dari 8 ribu tamu undangan diperkirakan bakal hadir.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait