Pernikahan Kahiyang Ayu - Bobby Nasution, Makna Mas Kawin Emas 80 Gram

TEMPO | 8 November 2017 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bobby Nasution memberikan mas kawin untuk Kahiyang Ayu, putri semata wayang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, berupa emas seberat 80 Gram yang bermakna khusus.

Ibunda Bobby Nasution, Ade Hanifah Siregar, menjelaskan bahwa angka 80 memiliki makna yang mendalam.
 
"Angka delapan itu enggak putus, terus bersambung. Enggak putus. Kami berharap mereka cintanya tidak pernah putus," katanya, di sela-sela resepsi di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu.
 
Ade Hanifah mengatakan memiliki kesan yang mendalam tentang sosok Kahiyang Ayu. "Orangnya ramah, ke mana saja bisa masuk," ujarnya. Ditanya mengenai cucu, Ade mengaku pasrah. "Terserah Yang Di Atas," ungkapnya.
 
Resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby berlangsung meriah. Resepsi hari ini ini digelar dua kali, yakni sejak pagi hingga siang sekitar pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan malam hari.
 
Para pejabat dan menteri tampak hadir saat akad nikah dan resepsi pagi hari. Menjelang siang, masyarakat biasa, termasuk teman-teman Kahiyang Ayu maupun Bobby Nasution juga datang.
 
Resepsi tampak meriah meski antrean undangan membludak sejak masuk halaman gedung dan terus mengular hingga panggung pelaminan.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait