Payungi Presiden Korea Selatan Moon Jae In, Begini Cerita Jokowi

Andira Putri | 10 November 2017 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jokowi berbagi cerita di balik pertemuannya dengan Moon Jae In. Presiden Korea Selatan ini mengunjungi Jokowi di Istana Bogor pada Kamis (9/11).

Jokowi mengajak Presiden Korea Selatan menanam Pohon Gaharu di halaman Istana Bogor. Moon Jae In terlihat menggali tanah. Kemudian Jokowi berdiri dan memayunginya dari samping. Ini karena cuaca saat itu tengah hujan.

“Kemarin menemani Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In, menanam pohon Gaharu. Beliau pegang sekop, saya pegang payung biar enggak kena hujan,” tulis Jokowi via Twitter. Sembari bercerita, Jokowi juga mengunggah foto bersama Moon Jae In ketika menanam pohon.

Keakraban Jokowi dan Moon Jae In seakan menggambarkan hubungan Indonesia dan Korea Selatan. Menurut Jokowi, hubungan kedua negara tersebut sangat erat.

“Kerja sama RI-Korea Selatan sangat erat. Kita juga bekerja sama dengan negara lain dengan prinsip yang sama: saling menghormati dan mendukung -Jkw,” tutup Jokowi.

Cerita Jokowi mengundang komentar netizen. Mereka memberikan pujian terhadap sambutan Jokowi kepada Presiden Korea Selatan.

“Pak @jokowi enggak punya capek yak, enggak kebayang seharian kemarin kondangan pasti enggak tidur dan capek banget, sudah lanjut kerja ajah,” kata seorang netizen. “Keren Pak,” puji netizen. “Wah mantap jiwa. Kece keren Pak Jokowi dan Moon Jae-In saling kerja sama,” ujar salah satu netizen.

Jokowi menyambut Presiden Korea Selatan sehari setelah menggelar pernikahan anak keduanya Kahiyang Ayu. Putri Jokowi ini dipersunting Bobby Nasution di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11).

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait