Pembunuhan Dokter Letty, Ini Harta yang Sudah Diambil Pelaku

TEMPO | 17 November 2017 | 13:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bukan hanya berbuat kasar yang berujung pembunuhan terhadap dokter Letty, istrinya sendiri, Ryan Helmi juga mengambil sejumlah barang berharga korban. Ori Rahman, pengacara keluarga Dokter Letty mengatakan, Helmi menyita seluruh harta istrinya pada saat mereka berpisah pada Juli 2017. Helmi mengambil mulai dari pakaian hingga kendaraan dan perhiasan.

"Nah itu sama Dokter Helmi dipindahkan ke satu tempat," katanya di kantor Polda Metro Jaya pada Kamis, 16 November 2017. 

Dokter Helmi, 41 tahun, menembak Dokter Letty Sultri, 46 tahun, enam kali pada bagian muka dan dada pada Kamis siang, 9 November 2017, sekitar pukul 14.00 WIB, di klinik Azzahra, Cawang, Jakarta Timur. Sebelum dicabut nyawanya, Dokter Letty dan Helmi adu mulut. Setelah menembaki istrinya, Helmi menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya sambil membawa dua pistol.

Ori Rahman bersama keluarga Dokter Letty mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengambil barang-barang milik dokter Letty. Ori menuturkan, barang tersebut milik pribadi Dokter Letty yang diambil polisi di lokasi kejadian untuk penyidikan. "Ada tas isinya dompet dan HP."

Ori Rahman menuturkan sebagian harta Dokter Letty yang diambil Helmi, adalah mobil Daihatsu Xenia warna putih, perhiasan, serta pakaian. "Mobil pribadi Dokter Letty itu dijual Rp 80 juta."

Keluarga dokter Letty belum mengetahui secara terperinci barang apa saja yang masih disembunyikan Helmi itu. Ori menuturkan, ada seseorang yang menghubungi keluarga Dokter Letty dan mengaku dititipi barang-barang itu oleh tersangka. Orang tersebut berniat mengembalikan.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait