Saat Tiba di RSCM, Tubuh Setya Novanto Ditutupi Selimut

TEMPO | 17 November 2017 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketua DPR Setya Novanto dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat. Setya Novanto tiba di Klinik Eksekutif 24 Jam pada pukul 13.15.

Setya Novanto dibawa ke RSCM menggunakan ambulans RS Medija Permata Hijau. Saat diturunkan dari ambulans, Setya Novanto berada di atas sebuah ranjang. Seluruh tubuhnya ditutupi selimut berwarna krem. Setelah masuk ke dalam klinik, petugas keamanan langsung menutup pintu kaca. Sejumlah petugas keamanan RS dan polisi juga terlihat berjaga di semua akses masuk klinik.

Setya Novanto mengalami kecelakaan pada Kamis malam setelah mobil yang ditumpangi menabrak tiang listrik. Dia dirawat di Rumah Sakit Medika, Permata Hijau, Jakarta Barat. Dikabarkan mengalami luka cukup parah tapi sudah mendapat penanganan awal di ruang gawat darurat.

Sebelum kabar kecelakaan, Setya Novanto sempat menghilang saat hendak dijemput paksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu malam, 15 November 2017. Saat itu, dia tak ada di rumah meski petugas KPK menyatroni rumahnya hingga dinihari.

Pengacaranya, Fredrich Yunadi mengatakan saat itu Setya Novanto tidak melarikan diri, melainkan sedang ada keperluan ke luar kota. Setelah kembali, Setia Novanto juga berencana ingin datang ke pertemuan DPD Golkar.

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait