Bangga Diundang Pernikahan Kahiyang Ayu, Seorang PNS Titipkan Suvenir ke Museum

TEMPO | 17 November 2017 | 19:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution masih menyisakan cerita. Saking bangga mendapat undangan menghadiri pernikahan putri Presiden Jokowi, seorang PNS dari Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memilih menitipkan suvenir yang diperoleh ke Museum Rekor Sukoharjo.

"Meski sederhana, suvenir ini bersejarah. Biar disimpan di museum agar semua orang bisa menyaksikan," kata Kokor Wijanarko, PNS itu, saat memamerkan suvenirnya di Media Center yang tak jauh dari Gedung Graha Saba Solo, Rabu, 8 November 2017.

Suvenir itu berupa tas kecil warna merah jambu berhiaskan tulisan KB, inisial Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Dilihat desain dan ukurannya, tas yang dilengkapi tali merah itu mirip tas make-up. Tas itu dikemas dalam kantong kain bergambarkan gunungan (dalam wayang) dengan tulisan Kahiyang - Bobby di bawahnya.
 
Di kalangan jurnalis di wilayah Solo Raya, nama Kokor sudah tidak asing. Beberapa aksi nyentrik pernah dia lakukan sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga terpilih menjadi Presiden. 
 
"Dulu saya pernah menyanyi selama sembilan jam nonstop sebagai wujud dukungan untuk Pak Jokowi," kata Kokor yang mengaku menjadi relawan Jokowi independen alias tidak tergabung dalam organisasi tertentu.
 
Selain tas, juga ada suvenir lain untuk tamu undangan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby. Suvenir itu berupa kotak kaca yang dibungkus kardus warna emas. Kaca tersebut juga berhiaskan tulisan Kahiyang - Bobby. "Suvenir ini akan saya pajang di ruang tamu sebagai kenang-kenangan," kata Anshori, tamu undangan dari Kabupaten Klaten.


TEMPO.CO 

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait