Jokowi Kirim Kereta dan Belasan Kuda Poni untuk Acara Ngunduh Mantu di Medan

TEMPO | 21 November 2017 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi mengirim tujuh kereta kuda dari Solo menuju Medan untuk acara ngunduh mantu Kahiyang Ayu yang digelar keluarga Bobby Afif Nasution. Kereta itu juga dilengkapi belasan kuda yang digunakan untuk menariknya.

Pria yang ditugasi, Anwar Muhtadi mengatakan kereta beserta kuda itu telah diberangkatkan ke Medan. "Berangkat pada Sabtu kemarin," katanya, Senin 20 November 2017.

Kereta beserta kudanya diangkut menggunakan sembilan armada truk. "Tujuh truk untuk mengangkut kereta," katanya. Sedangkan dua truk khusus untuk mengangkut 14 kuda yang akan digunakan dalam pesta ngunduh mantu itu.

Kuda yang dikirim ke Medan berjenis kuda poni. Dia memastikan hewan itu dapat digunakan dalam acara kendati melakukan perjalanan jauh. "Semua sudah dicek kesehatannya sebelum berangkat," katanya.

Kru yang mengawal rombongan telah dilengkapi dengan obat-obatan dan vitamin untuk kuda-kuda tersebut. "Rombongan juga harus diistirahatkan tiga kali dalam sehari, agar kudanya bisa makan dan mendapat vitamin," katanya.

Anwar selama ini sering dipercaya Presiden Jokowi untuk menyiapkan kereta untuk berbagai kegiatan. Salah satunya saat pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution di Solo kemarin maupun saat Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda menikah dua tahun lalu.

Anwar juga pernah dipercaya memboyong kereta dan kuda dari Solo menuju Jakarta saat pelantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Begitu pula saat pelantikan Jokowi sebagai presiden.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait