Acara Pemberian Marga Selesai, Kahiyang Ayu Pulang ke Rumah Mertua

Binsar Hutapea | 21 November 2017 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah resmi menyandang boru (perempuan) Siregar, Kahiyang Ayu menjalani manortor (menari) pertamanya sebelum dilepas ke rumah mertuanya. Kahiyang manortor dengan boru siregar lainnya tanpa didampingi sang suami, Bobby Nasution. 

Menurut Chairuman Harahap, salah seorang perwakilan Raja Adat, Bobby tidak ikut menemani Kahiyang Ayu manortor lantaran mereka belum melaksanakan acara adat sebagai suami istri. Pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sendiri baru dilangsungkan pada 24 sampai 25 November nanti.

Terang Chairuman, makna dari manortor yang dilakukan Kahiyang Ayu adalah sebagai ungkapan rasa syukur telah menjadi bagian dari keluarga besar Siregar. Selain itu, manortor juga dilakukan untuk melepas Kahiyang Ayu sebagai anak perempuan Siregar ke rumah mertuanya.  "Jadi dia menari dengan teman-teman masa kecilnya sebelum dilepas ke rumah mertua," terang Chairuman Harahap.

Usai manortor, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution kemudian menuju ke rumah mertuanya Komplek di BHR, Setia Budi, Medan. Kahiyang Ayu tampak mamakai topi adat Mandailing bulang perempuan. Ia juga membawa  paropa atau bekal untuk dibawa ke rumah mertua. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait