Dikirim dari Solo, Kereta Kencana untuk Pesta Kahiyang Ayu Sudah Tiba di Medan

TEMPO | 23 November 2017 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tujuh kereta kencana beserta kudanya diterbangkan langsung dari Solo, Jawa Tengah, ke Medan, Sumatera Utara, untuk keperluan pesta pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution.

“Kuda dari Solo sudah tiba di Medan. Sekarang sedang beristirahat”, beri tahu Pangdam 1 Bukit Barisan, Mayor Jenderal Cucu Soemantri pada Rabu (22/11).

Cucu mengatakan kondisi ketujuh kuda dalam keadaan sehat. Mereka sudah melakukan tes kesehatan dengan mendatangkan tim dari kepolisian.Kereta kencana tersebut akan dipakai untuk pelaksanaan Kirab.

Rencananya kereta kencana dari Solo akan digabung dengan 15 kuda lainnya yang didatangkan dari kawasan wisata Berastagi. Total 22 kereta kuda yang akan ditumpangi dalam proses Kirab.

Selain itu, ada 50 becak motor yang ikut dalam kirab budaya. Nantinya, becak motor tersebut akan dihias sedemikian rupa.

“Untuk pengendara betor, sudah tes urine juga. Sejauh ini tidak ada laporan terdeteksi menggunakan narkoba”, tambah Kapolda Sumatera Utara, Irjel Polisi Paulus Waterpauw. Pelaksanaan kirab budaya akan membuka pelaksanaan resepsi Kahiyang Ayu - Bobby pada Minggu, 26 November 2017. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait