Bayi Pengidap Dandy Walker Sejak dalam Kandungan, Adam Fabumi, Meninggal Dunia

Nanda Indri Hadiyanti | 23 November 2017 | 16:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adam Fabumi Kamaludin, bayi yang mengidap sindrom Dandy Walker, meninggal dunia pada Rabu (22/11), pukul 15.35 WIB. Ratih Megasari, ibunda Adam membagikan kabar duka itu di Instagramnya. 

Dalam postingan itu, Ratih Megasari juga mengungkapkan rasa terimakasih untuk semua yang telah memberikan doa, dukungan, dan juga perhatian untuk kesembuhan Adam Fabumi.

"Inshaallah sekarang Adam sudah sembuh total dan ga ngerasain sakit lagi. Dan mungkin sedang main lari2an dengan teman2nya yg sudah berpulang terlebih dahulu di surganya Allah, inshaallah," tulis Ratih Megasari, Kamis (23/11). 

Adam Fabumi merupakan bayi yang didiagnosa terkena sindrom Dandy Walker sejak masih dalam kandungan. Saat lahir, Adam divonis terkena Patau Syndrome atau Trisomy 13. Adam juga didiagnosa memiliki beberapa kelainan seperti kelaianan jantung, infeksi paru-paru, dan pembesaran saluran ginjal serta laringomalasia.

Sempat menjalani perawatan di NICU dan juga sempat membaik setelah dirawat di rumahnya, namun Adam Fabumi menghembuskan nafas terkahirnya, Rabu (22/11) kemarin. Adam Fabumi dikebumikan siang ini, Kamis (23/11), di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait