Duel Ala Gladiator Kembali Terjadi di Bogor, Satu Murid SMP Tewas Mengenaskan

TEMPO | 26 November 2017 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Duel ala galdiator kembali terjadi di Bogor. Sebelumnya duel ala gladiator dilakukan siswa sekolah menengah atas (SMA), kini oleh siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Duel berakhir dengan tewasnya salah seorang siswa, Ahmad Raih Syahdan bin Ilyas, 16 tahun, pelajar SMP Islam Asy Syuhada Rumpin.

Kepala Polisi Sektor Rumpin Komisaris Surdin Simangunsong mengatakan peristiwa terjadi pada Jumat, 24 November 2017. Duel ala gladiator SMP di Rumpin, Bogor, dengan formasi tiga orang lawan tiga orang. “Mereka beri istilah adu tos-Tosan atau duel gladiator,” kata Surdin, Sabtu malam, 25 November 2017.

Duel ala gladiator itu, menurut Surdin, digunakan oleh siswa kedua SMP di Rumpin sebagai ajang tawuran, "Pada saat kejadian duel atau adu tos-tosan oleh siswa kedua SMP ini dilakukan oleh tiga lawan tiga," kata Surdin.

Dari keterangan FD, siswa yang saat ini diperiksa polisi, duel tiga lawan tiga ala gladiator antar dua sekolah baru kali ini dan bukan tradisi tahunan. "Mereka mengaku belum pernah terjadi sebelum-sebelumnya," kata Surdin.

Namun, kalau sebelumnya duel ala gladiator lebih cenderung dengan tangan kosong atau senjata yang tidak mematikan, sedangkan kali ini senjata tajam. “Sehingga korban mengalami banyak luka," kata Surdin.

Ahmad Raih Syahdan yang dilarikan ke Puskesmas Rumpin tak tertolong. Petugas medis menyatakan Raih sudah meninggal dunia karena diduga kehabisan darah akibat luka parah di sekujur tubuh.

“Berdasarkan hasil visum dari petugas Puskesmas Rumpin, sekitar Pukul 17.30 sore korban sudah meninggal dunia,” ujar Surdin. Pada tubuh korban terdapat sejumlah luka akibat senjata tajam di bagian pinggang bagian belakang, luka sobek di pinggul, luka sobek di lengan kanan sebelah atas, luka sobek di tangan kanan sebelah bawah.

"Barang bukti yang kami sita saat ini diantaranya baju koko putih, baju sweeter warna merah maron, dan celana seragam SMP warna biru yang digunakan oleh korban," kata Surdin.

Sebelumnya duel ala gladiator terjadi antara siswa SMA terjadi di Bogor telah menewaskan Hilarius Christian Evant Raharjo, siswa kelas X SMA Budi Mulia. Hilarius dipaksa para seniornya untuk berkelahi satu lawan satu dengan pelajar dari sekolah tetangga, SMA Mardi Yuana.

 

TEMPO.CO

 

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait