Sandiaga Uno Ingin Taman BMW Seperti Stadion Liverpool

TEMPO | 30 November 2017 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima kunjungan Wakil Walikota Liverpool, Gary Millar, di Balai Kota Kota DKI Jakarta pada Rabu (29/11). Usai pertemuan tersebut, Sandi berharap bisa belajar banyak dari Liverpool. Salah satunya dalam membangun stadion bertaraf internasional di Taman BMW seperti Stadion Liverpool, Anfield. 

"Liverpool kan terkenal dengan sepak bolanya, kita bisa belajar ke Liverpool nanti," kata Sandiaga Uno.

Selain itu, kata Sandiaga Uno, mereka juga membicarakan potensi kerja sama di bidang perdagangan dan investasi. Menurut dia, Liverpool memiliki begitu banyak pengalaman dalam meningkatkan pariwisata dengan kunjungan 60 juta jiwa setiap tahun dan itu hampir 3 kali lipat dari Indonesia.

"Kita ingin meningkatkan pariwisata di Jakarta seperti itu, kita wisata Kota Tua dan Kepulauan Seribu juga memiliki daya tarik wisata seperti itu," kata dia. 

Sandiaga Uno berharap, pertemuan itu akan menghasilkan kerjasama, membuka peluang investasi dan menciptakan lapangan kerja.

"Yang harus kita lakukan adalah bekerja sama. Kerjasama dua arah, Liverpool membantu Indonesia, begitu pun sebaliknya. Kita bisa melakukan hal-hal hebat jika dalam sebuah tim," kata Gary Miliar.

Karena Liverpool terkenal dengan tim sepak bola yang tersohor di dunia, Sandiaga Uno juga berharap dapat saling mengirim tim sepak bola Jakarta ke Liverpool, dan sebaliknya. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait