Kata Fadli Zon, Cuitan Ahmad Dhani Tidak Mengandung Unsur Kebencian

Altov Johar | 2 Desember 2017 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fadli Zon angkat bicara tentang penetapan Ahmad Dhani sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial. Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, cuitan Dhani tidak mengandung unsur kebencian seperti yang disangkakan.

"'Para pembela penista agama adalah bajingan yg perlu diludahi mukanya', apa ini? Jangan sampai masalah tweet seperti ini dipidanakan. Ini menurut saya kriminalisasi," ujar Faldi Zon, di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (1/12) dini hari.

Fadli Zon menuturkan, pada cuitan yang ditulis Ahmad Dhani tidak menyebut agama tententu, golongan tertentu,  ataupun ditujukan kepada seseorang. Terlebih negara menjamin warganya untuk mengemukakan pendapat.

"Apalagi ini tidak menyinggung siapa-siapa. Jadi menurut saya, sedang diuji akal sehat kita, dan sedang diuji juga hukum kita apakah mengabdi kepada kepentingan kekuasaan atau kepada kepentingan hukum itu sendiri," urainya.

Meski begitu Fadli Zon beranggapan, biar Ahmad Dhani menjalani proses hukum ini berjalan guna menguak kebenaran yang sebenarnya. 

"Jadi kita lihat prosesnya sampai mana, dan kita harus mengawasi apa yg dilakukan oleh aparat penegak hukum," pungkas Fadli Zon. 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait