Masih Dipersulit Bertemu Anak, Tsania Marwa Mengadu ke Komnas Perlindungan Anak

Nanda Indri Hadiyanti | 10 Desember 2017 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tsania Marwa mengadu ke Komnas Perlindungan Anak, terkait Atalarik Syach yang mempersulit ia menemui kedua anaknya, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira. Aduan Tsania Marwa itu diterima langsung oleh Arist Merdeka Sirait, ketua Komnas Perlindungan Anak. 

"Atas kerinduan sebagai ibu dan atas dasar kewajiban mengasuh, membesarkan, memberikan belaian kasih sayang itu menurut ibu Tsania Marwa ini dihambat oleh bapaknya anak anak, maka ibu Tsania Marwa datang ke tempat kami untuk minta pendampingan supaya apa yang dilakukan Pak Atalarik Syach ini perlu diluruskan, bahwa tidak boleh menghambat apapun alasannya ibu Tsania Marwa bertemu dengan anaknya," ujar Arist di Komnas Perlindungan Anak, kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (10/12). 

Lebih lanjut, Arist mengatakan akan memanggil pihak Atalarik Syach untuk mengklarifikasi dan meluruskan pernyataan Tsania Marwa yang merasa dipersulit bertemu anak-anaknya. 

Jika benar Atalarik Syach mempersulit Tsania Marwa bertemu kedua anaknya, menurut Arist tindakan tersebut masuk kedalam pelanggaran hukum dan juga pelanggaran hak anak. 

"Komnas Perlindungan Anak akan melakukan langkah langkah klarifikasi dan mediasi memanggil Pak Atalarik Syach untuk kami berikan penjelasan kalau apa yang dilakukan itu bisa dikategorikan pelanggaran hukum dan pelanggaran hak anak," ungkap Arist. 

Saat ini pihak Komnas Perlindungan Anak tengah merencanakan pemanggilan Atalarik Syach dalam waktu dekat, untuk meminta keterangan terkait aduan Tsania Marwa

Sementara itu, Marwa mengaku sudah dipersulit bertemu anak-anaknya sejak Maret 2017 lalu. Terakhir, Tsania Marwa diizinkan bertemu pada Agustus 2017 lalu, hanya selama satu setengah jam dengan pengawasan yang ketat dari pihak Atalarik Syach. 

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait