Ivanka Slank Imbau Pentingnya Sosialiasai Kesiapsiagaan Hadapi Bencana

Altov Johar | 17 Desember 2017 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagaimana undang-undang no 27 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, Ivanka Slank menyadari Indonesia memiliki kondisi geografis, biologis, hidrologis dan demografis yang memungkinkan terjadinya bencana.

Untuk itu, menurutnya penting sosialiasi tentang sikap yang harus dilakukan saat terjadinya bencana bagi seluruh masyarakat. Dia menilai, hal itu masih sangat minim.

"Setahu gue sih kalau sempat keluar rumah pergi ke lapangan. Kalau enggak sempat kita ke kolong meja. Sebenarnya hal ini harus diketahui semua warga Indonesia, tapi sosialisainya kurang," ujar Ivanka Slank, di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12).

Ivan mengaku pernah menghadapi situasi bencana gempa di kampung halamannya, beberapa tahun lalu. Kala itu, semua keluarga dengan siga keluar rumah, untuk berlindung di tempat yang aman.

"Beberapa tahun lalu di Pekanbaru. Di rumah juga saya pernah, ujung-ujungnya kita semua keluar dari bangunan karena bahaya bisa kena retuntuhan," ungkapnya.

Terkait gempa besar yang menimpa pulau Jawa pada Jumat (15/12) malam, Ivanka bersyukur tidak sampai menelan korban jiwa. Namun pembetot bas Slank ini mengaku tidak merasakan efek gempa, seperti yang ramai dibicarakan sebagian warga Jakarta.

(tov / bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait