Presiden Jokowi Mengantar BJ Habibie Pulang ke Rumah Usai Menghadiri Acara PDIP

TEMPO | 17 Desember 2017 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi mengantar pulang Presiden ke-3 BJ Habibie ke kediamannya di Parta Kuningan, Jakarta, setelah sama-sama menghadiri acara PDIP di Tangerang, Banten, Sabtu, 16 Desember 2017. Kegiatan Jokowi mengantar pulang Habibie ditulis dalam status di akun Twitter Jokowi. "Mengantar Bapak B.J. Habibie sampai ke kediamannya di Komplek Patra Kuningan. Semoga Pak Habibie sehat terus," tulis Jokowi pada Sabtu malam, 16 Desember 2017.

Dalam statusnya Jokowi juga menyertakan potongan rekaman video saat mengantarkan Habibie.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan setelah menghadiri acara PDIP, Jokowi semestinya langsung menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, untuk menuju Yogyakarta membuka apel kebangsaan di pelataran Candi Prambanan. "Namun, di luar jadwal yang telah ditetapkan, Presiden Jokowi mengajak Presiden RI ke-3 B.J. Habibie yang kebetulan hadir dalam acara tersebut untuk memasuki kendaraan RI-1," kata Bey dalam siaran pers, Sabtu malam, 17 Desember 2017.

Bey mengatakan, semula informasi dari Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Habibie akan turut ke Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dan berpisah di situ. Namun dalam perjalanan, Jokowi memutuskan mengantar Habibie ke kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Berangkat dari ICE BSD pada pukul 12.15 WIB, keduanya tiba di kediaman Habibie pukul 12.55 WIB. Jokowi yang duduk di sebelah kiri membuka pintunya terlebih dahulu untuk kemudian menunggu Pak Habibie keluar dari pintu sebelah kanan.

Setelah berpamitan dengan BJ Habibie, Presidan Jokowi melanjutkan perjalanan ke Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, untuk bertolak ke Yogyakarta.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait