Mangkir, Komnas Perlindungan Anak Berencana Panggil Ulang Atalarik Syach

Abdul Rahman Syaukani | 19 Desember 2017 | 22:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atalarik Syach tidak memenuhi panggilan Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) pada hari ini, Selasa (19/12), tanpa alasan yang jelas.

Komnas PA pun berencana memanggi ulang Atalarik Syach agar ia bisa memberi klarifikasi atas tudingan mantan istrinya, Tsania Marwa, yang mengaku dipersulit bertemu dengan anaknya.

“Tentu kami akan klarifikasi kenapa tidak datang. Kami akan kontak lagi, kirim surat resmi lagi untuk memberi peluang (klarifikasi),” kata Ketua Umum Komnas PA Arist Merdeka Sirait saat ditemui di kantornya di bilangan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Jika beberapa kali dipangil tapi tetap mangkir, Atalarik Syach bakal terancam sanksi. Namun Komnas PA lebih mengedepankan semangat kekeluargaan.

“Ada sanksi, tapi nanti ada proses dulu. Nanti ada somasi kalau tidak datang lagi. Kami akan rekomendasikan kalau itu ada pelanggaran hukum,” tuturnya.

Komnas PA memanggil Atalarik Syach atas laporan Tsania Marwa yang mengaku dipersulit ketemu anak pada 10 Desember lalu. Tak hanya itu, Tsania Marwa juga mengklaim Atalarik Syach telah mengganti nama anak secara sepihak.

(man / bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait