Kesaksian Sekuriti Komplek Saat Tio Pakusadewo Diamankan Polisi

Altov Johar | 23 Desember 2017 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tio Pakusadewo ditangkap satuan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Tio Pakusadewo diamankan pada hari Selasa (19/12) lalu, pukul 23.15 WIB.

Solihin, Sekuriti komplek tempat tinggal Tio Pakusadewo, membenarkan penangkapan itu. Bahkan dia ikut menyaksikan saat polisi mengamankan Tio di kediamannya.

Awalnya, Solihin  mendapat informasi dari tukang sate tentang gerak-gerik beberapa orang yang berada di sekitar kediaman Tio Pakusadewo. Saat dihampiri, beberapa orang yang ternyata polisi itu menyembunyikan identitasnya.

"Akhirnya saya samperin, saya tanya, 'Pak, mohon maaf, ada apa ya ramai-ramai?'. Dia bilang, 'Oh saya lagi main ke tempat teman saya'. Awalnya belum ngaku kalau orang Polda," kata Solihin di sekuriti komplek kediaman Tio Pakusadewo, Jumat (22/12).

"Saya bilang, 'Maaf ya pak, sekarang waktunya tutup portal'. Kata dia, 'Iya pak', akhirnya mereka dan portal saya gembok. Di dalam Komplek ada satu orang, di dalam (rumah Tio) tiga orang," sambung Solihin.

Jelang tengah malam di hari yang sama, Solihin mengaku dihampiri salah seorang yang ditanyainya tadi. Di situ mereka baru mengakui identitasnya sebagai petugas Polda Metro Jaya.

"Pas jam 12-an saya dipanggil sama orang Polda, itu orang yang sempat saya tanyain kalau enggak salah. Karena orangnya banyak, kurang lebih ada 10 orang," kata Solihin.

"Awalnya bilang mau ketemu pak RT, karena sudah malam jadi saya berdua sama rekan saya dibawa ke sana (rumah Tio). Baru di situ dia ngaku, 'Maaf ya, saya dari Polda, sudah mantau pak Tio'. Pas saya datang sudah banyak orang di dalam rumah," ujar Solihin lagi.

Setelah itu Solihin dan seorang rekannya, Asep, diminta menyaksikan penangkapan Tio Pakusadewo. Dari pantauan mereka, kala itu Tio Pakusadewo berada di dalam kamar. Sementara asisten rumah tangga ada di ruang makan.

"Sekitar jam setengah 12 (malam), enggak tahunya (polisi) sudah ada di dalam semua. Di dalam keadaan biasa saja sih. Teman saya lihat Pak Tio ada, di tempat tidur, di kamarnya. Kalau barang bukti enggak jelas, soalnya banyak orang sih," papar Solihin.

Sebelumnya Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya sudah menggelar jumpa pers terkait penangkapan Tio Pakusadewo. Saat diamankan, polisi juga menyita barang bukti berupa 3 klip berisi sabu seberat 1,06 gram.

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait