Kaleidoskop 2017: 10 Artis yang Tersangkut Narkoba di 2017

Ulfa Gusti Utami | 24 Desember 2017 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sepanjang tahun 2017 banyak peristiwa yang menjadi sorotan di kalangan artis, mulai dari peristiwa kelahiran, kematian, pernikahan hingga perceraian. Beberapa artis juga menjadi sorotan lantaran terlibat dalam kasus narkoba

Berikut deretan yang tersangkut kasus narkoba sepanjang tahun 2017 :

1. Andhika The Titans 

Andika yang keyboardist The Titans tertangkap tangan memiliki narkoba jenis tembakau gorila sebanyak dua paket. Andika diamankan Polrestabes Bandung di kawasan Sukasari, Bandung pada 21 Februari 2017. Hingga saat ini Andhika masih menjalani masa tahanan di Rutan Kebon Waru, Bandung.

2. Ridho Rhoma 

Ridho Rhoma artis yang juga anak dari raja dangdut Rhoma Irama ditangkap pada 25 Maret 2017 di sebuah hotel di kawasan Jakarta Barat. Ridho ditangkap bersama seorang temannya dengan barang bukti berupa 0,7 gram shabu dan seperangkat alat hisap.   

3.Iwa K 

Sekitar 29 April 2017, rapper Iwa K ditangkap karena kedapatan membawa ganja di Bandara Soekarno-Hatta. Iwa terdeteksi membawa narkoba yang ia campur dalam bungkus rokok saat hendak bertolak ke Palembang dari Jakarta. Iwa K ditangkap di Terminal 1A pukul 05.00 WIB.

4. Amar Zoni

Pesinetron Ammar Zoni ditangkap oleh tim Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat pada 10 Juli 2017 di kediamannya di kawasan Perumahan Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat. Ia terbukti mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan ganja. Saat penangkapan, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 39,1 gram serta alat bantu hisap

5. Axel Methew 

Anak sulung dari pasangan Ina Thomas dan Jeremy Thomas ditangkap Satuan Narkoba Polda Metro Jaya di Kristal Hotel, Fatmawati, Jakarta Selatan pada 15 Juli 2017. Dalam penangkapan diketahui Axel telah melakukan transaksi untuk pembelian narkoba berjenis H5 (Happy Five) sebanyak 1 strip dari seorang temannya.

6. Pretty Asmara 

Sempat menjadi duta narkoba, artis Pretty Asmara ikut ditangkap oleh Satuan Narkoba Polda Metro Jaya di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Utara, pada 16 Juli 2017. Dari penggrebekan tersebut polisi berhasil mengamankan satu bungkus klip narkotika jenis sabu dengan berat 1,12 gram, 23 butir ekstasi, dan 38 butir happy five. Pretty juga diduga sebagai pengedar karena menjual narkoba tersebut untuk pesta yang akan digelarnya di lokasi tersebut bersama beberapa teman lainnya.

7. Tora Sudiro 

Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Tora Sudiro terkait dengan kepemilikan Dumolid di rumahnya yang terletak di Tangerang Selatan pada Kamis, 3 Agustus 2017. Polisi juga mengamankan istri Tora, Mieke Amalia. Usai menjalani pemeriksaan intensif, keesokannya, Mieke diperbolehkan pulang sedangkan Tora ditetapkan tersangka dan dijerat Pasal 62 UU Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997 terkait dengan kepemilikan Dumolid.

8. Ello

Marcello Tahitoe atau lebih dikenal dengan sapaan Ello ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan terkait kepemilikan ganja. Ello ditangkap di kediamannya pada 6 Agustus 2017. Melalui pengacaranya Ello menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar dan masyarakat Indonesia atas kasus yang menjeratnya ini.

9. Rio Reifan 

Pesinetron Rio Reifan ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi Kota di Jalan Ahmad Yani pada 13 Agustus 2017. Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa satu klip sabu-sabu dan alat hisap. Dari hasil tes urin Rio dinyatakan positif  methampetamin. Sebelumnya, di tahun 2015, Rio Reifan juga terlibat kasus narkoba. Saat itu, ia ditangkap karena kedapatan membawa sabu-sabu sebanyak dua paket beserta alat hisap. 

10. Tio Pakusodewo 

Di penghujung tahun, tepatnya pada 19 Desember 2017. Aktor senior Tio Pakusadewo ditangkap polisi lantaran kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu. Tio ditangkap di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan. Tio pun dinyatkan positif mengkonsumsi narkoba setelah melakukan tes urine di kediamannya. Tak ada perlawanan saat Tio digelandang penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Tio juga diduga baru saja mengonsumsi narkoba jenis sabu sebelum ditangkap.

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait