Sambil Ngopi Presiden Jokowi Cerita Bisnis Anaknya, Gibran dan Kaesang

TEMPO | 29 Desember 2017 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi tampak menikmati kopi di Aming Coffee, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Kamis malam 28 Desember 2017. Jokowi datang bersama rombongan yang terdiri dari Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali.

Kepada wartawan yang ikut hadir di sana, Presiden Jokowi menceritakan tentang kekayaan kopi Indonesia. Jokowi juga menceritakan pengalamannya ke kedai kopi di Bandung yaitu Sejiwa Coffee. "Di sana, saya sampai habis 4 gelas, minum latte, lalu apa apa lagi namanya itu, tempatnya Sejiwa itu nyaman dan kopinya juga enak," ungkap Presiden Jokowi memuji.

Di sela percakapannya itu, Jokowi menceritakan mengenai bisnis kedua anaknya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. "Anak saya yang besar jualan martabak, sudah lama. Kalau anak saya yang kecil baru saja jualan pisang goreng, tempatnya kecil, 1x2 meter saja, tapi dia tunjukin ke saya, 'ini loh Pak, ramai," cerita Presiden Jokowi sambil tertawa.

Bicara soal kopi, Presiden Jokowi mengatakan Indonesia punya keunikan sendiri di tiap daerahnya. "Mulai dari ujung Barat ada kopi Gayo, lalu sampai di ke Sulawesi ada kopi Toraja, cuma saya belum kesampaian coba kopi Papua," ungkap Presiden Jokowi.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait