Saat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Menghadiri Resepsi Anak Perawat Rusa

TEMPO | 29 Desember 2017 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi menghadiri resepsi pernikahan pasangan Alfi dan Ika di Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Bogor pada Rabu malam, 27 Desember 2017. Pasangan pengantin itu adalah putra dari Ali Safrudin, pawang rusa yang bertugas di Istana Bogor.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Presiden Jokowi mendadak ingin menghadiri pernikahan Alfi. "Usai santap malam Presiden ingin berkunjung ke tempat pernikahan Ika dan Alfi," kata dia pada Kamis, 28 Desember 2017.

Untuk sampai di lokasi pernikahan, Presiden Jokowi dan Iriana mesti berjalan kaki di tengah gang gelap diterangi lampu senter seadanya. Menurut cerita dari Komandan Grup A Paspampres Kolonel Infanteri M. Hasan, jalan menuju lokasi pernikahan hanya dapat dilalui satu mobil dan jalannya terus menyempit.

Presiden Jokowi dan Iriana tiba di tempat resepsi setelah 30 menit berangkat dari Istana Bogor. Jokowi dan Iriana pun segera menyalami mempelai beserta orang tuanya. Kehadiran Presiden dan Ibu Negara disambut hangat oleh keluarga mempelai dan warga sekitar. "Setelah berada di resepsi tersebut selama 30 menit, Presiden dan Ibu Negara meninggalkan tempat tersebut," kata Hasan. Selain menghadiri resepsi, Jokowi memberikan karangan bunga kepada kedua mempelai.

Hari itu agenda Presiden Jokowi cukup padat. Di antaranya penyerahan sertifikat Kompetensi Peserta Pemagangan 2017 di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi serta dua rapat terbatas di Istana Bogor bersama para menteri.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait