Hari Ini Jokowi Resmikan Kereta Bandara Soekarno-Hatta

TEMPO Selasa, 2 Januari 2018 10:30:01
Jokowi. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi akan meresmikan kereta Bandara Soekarno-Hatta, hari ini, Selasa (2/1). Sebelumnya uji coba kereta bandara ini telah dilakukan sepekan yang lalu.

Acara peresmian kereta Bandara Soekarno-Hatta akan berlangsung pukul 09.00 WIB. Pantauan Tempo, persiapan acara peresmian telah dilakukan. Peresmian dilakukan di Integrated Building Bandara Soekarno-Hatta.

Gedung ini adalah bangunan yang mengintegrasikan antara skytrain, kereta Bandara, dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Kereta Bandara Soetta nantinya akan melayani penumpang dengan jumlah perjalanan 124 kereta per hari. Pengoperasian akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama ada 42 kereta per hari, tahap kedua 82 kereta per hari, dan tahap ketiga 124 kereta per hari. Kereta melayani perjalanan dari dan menuju bandara dengan rute Stasiun Manggarai, Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper, dan Bandara Soetta.

Uji coba kereta ini telah dilakukan sepekan sebelumnya. Pada uji coba itu, harga tiket promo Rp 30 ribu. Setelah peresmian pada Selasa, 2 Januari 2018, tiket akan dijual Rp 70 ribu.

Proyek kereta bandara rampung pada awal Desember 2017. Keberadaan kereta ini diharapkan bisa mengurai kepadatan lalu lintas dari Jakarta menuju Bandara Soetta. PT Railink, perusahaan hasil kerja sama antara PT KAI (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero), menjadi operator kereta ini.

TEMPO.CO


Penulis TEMPO
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore