Gaya Santai Presiden Jokowi Saat Meresmikan Kereta Bandara

TEMPO | 2 Januari 2018 | 18:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penampilan Presiden Jokowi terlihat santai saat meresmikan kereta Bandara Soekarno-Hatta, Selasa, 2 Januari 2018. Presiden Jokowi mengenakan kaos lengan panjang berwarna merah dan sneaker juga berwarna merah. Saat ditanya soal busana yang dikenakan saat itu, Presiden Jokowi menjawab santai.

"Ya, masak mau naik kereta api, ke stasiun pakai jas," kata Jokowi usai mencoba kereta bandara di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, Selasa, 2 januari 2018. Saat ditanya soal kepantasan, Jokowi tak mau pusing menjelaskan. "Ya sudah kamu jawab sendiri," ucapnya singkat.

Peresmian kereta bandara dilakukan Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri. Mereka di antaranya Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Selain itu, Jokowi didampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB, Presiden Jokowi mengenakan kaus lengan panjang warna merah marun dan sneaker warna merah. Penampilannya itu membuat pembaca acara Farhan kebingungan. "Bapak habis olahraga, ya?" kata Farhan saat Jokowi tiba di lokasi peresmian. Tanpa pikir panjang, Farhan segera melepas jas yang dikenakan dan menyesuaikan dengan pakaian Jokowi.

Saat menyampaikan kata sambutan, Presiden Jokowi mengatakan keberadaan kereta bandara adalah hasil kerja keras yang dilakukan setelah tiga tahun. Kereta bandara dibuat untuk mengurangi kemacetan di Jakarta. "Ke depan, kalau nanti sudah terintegrasi antara MRT, LRT, Busway, kereta bandara, kereta cepat, semuanya terintegrasi, kita harapkan masyarakat sudah tidak banyak lagi yang menggunakan mobil pribadi," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi berharap masyarakat nantinya mau berpindah menggunakan transportasi massal yang aman dan nyaman, baik di Jabodetabek maupun untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait