Hari Ini Diresmikan Presiden Jokowi, Tarif Kereta Bandara Diusulkan Rp 100.000

TEMPO | 2 Januari 2018 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini Presiden Jokowi meresmikan kereta Bandara Soekarno Hatta. Setelah diresmikan berlaku tarif normal dari sebelumnya Rp 30 ribu selama masa promosi menjadi Rp 70 ribu per orang.

Menurut Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Agus Haryadi, PT Railink selaku operator Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta berencana menaikkan tarif kereta bandara menjadi Rp 100 ribu per orang. Namun belum dipastikan kapan waktunya.

Agus mengatakan akan menunggu Stasiun Duri selesai, baru diusulkan menjadi Rp 100 ribu. "Kalau sekarang Januari, kurang lebih perkiraannya Maret," ujarnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Selasa, 2 Januari 2018.

Setelah Presiden Jokowi meresmikan Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini, berlaku tarif KA Bandara normal sebesar Rp 70.000 untuk tarif regular. Untuk tarif reserve seat sebesar Rp 77.000. "Tarif Rp 70.000 tarif bersubsidi yang ditentukan oleh Railink," ujar Kepala Stasiun Kereta Api Bandara Siswanto di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa, 2 Januari 2018.

Sebelum diresmikan, KA Bandara sudah sempat diuji coba atau sub-launching pada tanggal 26 Desember 2017-1 Januari 2017. Pada masa uji coba harga tiket KA promo Rp 30.000 per-penumpang.

Dengan selisih Rp 7.000, dalam layanan reserve seat penumpang bisa memilih seat saat pemesanan tiket. Berbeda dengan regular yang hanya membeli tiket tanpa bisa memilih dan duduk secara acak.

Tiket kereta bandara bisa dibeli melalui aplikasi pembelian tiket kereta bandara secara online, Railink, dan secara langsung melalui vending machine yang tersedia di bandara. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait