Kasus Jennifer Dunn Membuat Wagub DKI Sandiaga Uno Prihatin

TEMPO | 4 Januari 2018 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus narkoba yang menjerat Jennifer Dunn juga menjadi perhatian Sandiaga Uno. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, Jennifer Dunn korban dari industri narkoba.

"Jennifer Dunn mungkin lebih ke victim daripada permainan besar bahwa ini poin-poinnya sangat besar, dan industri-industri pemain besar semua," kata Sandiaga Uno di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Januari 2018.

Sandiaga Uno mengaku prihatin dan sedih banyak kasus narkoba yang menjerat para artis, saat pemerintah telah menyatakan perang terhadap narkoba.

Menurut Sandiaga Uno, narkoba sudah menjadi industri sangat besar dan merusak generasi ke depan secara masif, seperti yang tergambarkan dalam serial drama Narcos dan El Chapo yang kerap ditontonnya.

Pemerintah, katanya, memiliki komitmen jelas dengan BNN DKI bahwa pemain industri narkoba skala besar dan melawan pemerintah langsung di-810-kan (dimatikan). Sandiaga Uno pun mengajak kalangan anak muda mengubah gaya hidup. "Kalau mau cool, ya harus olahraga. Kalau mau cool enggak boleh narkoba," katanya.

Jennifer Dunn kembali ditangkap karena kasus narkoba di kediamannya, Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Ahad, 31 Desember 2017. Jennifer Dunn sudah dua kali dipenjara untuk kasus sama, pada 2005 dan 2009.

Jennifer Dunn dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait