Yon Koeswoyo Wafat, Glenn Fredly Merasa Kehilangan Arsitek Musik Indonesia

Altov Johar | 6 Januari 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepergian Yon Koeswoyo, vokalis band legendaris Koes Plus, menyisakan kesedihan bagi Glenn Fredly. Dia yakin masyarakat pun merasa kehilangan sosok seniman besar, yang hingga akhir hayatnya terus berjuang sebagai seorang seniman.

Di mata Glenn Fredly, almarhum bukan hanya sekadar musisi. Namun arsitek musik Indonesia yang mewarnai industri musik. Baginya, semangat bermusik Yon Koeswoyo tak pernah padam.

"Saya kehilangan pastinya. Bahkan Indonesia kehilangan arsitek musik Indonesia, pewarna, pemberi, salah satu figur sentral. Beliau orang yang saya pahami semangatnya untuk bicara musik, apalagi musik Indonesia, ya beliau," kata Glenn Fredly di rumah duka, Kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1).

Menurut Glenn, semangat Yon Koeswoyo sudah sepatutnya diteruskan oleh generasi muda untuk musik Indonesia. Glenn yakin, almarhum memiliki mimpi besar pada industri musik negeri ini.

"Semangatnya beliau yang akan kita teruskan baik yang hari ini maupun ke depan. Bukan hanya dikenang, tapi dilanjutkan cita-citanya. Karena saya yakin beliau punya mimpi terhadap musik Indonesia terutama," papar Glenn Fredly.

Selain Glenn Fredly, sejumlah musisi Tanah Air turut memberi penghormatan terakhirnya kepada Yon Koeswoyo dengan datang ke rumah duka. Jenazah Yon dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Sabtu (6/1).

(tov / bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait