Cerita Sandra Dewi Soal Drama di Balik Proses Persalinan Anaknya

Supriyanto Minggu, 7 Januari 2018 00:30:23
Sandra Dewi melahirkan anak pertama. (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sandra Dewi pada Jumat (5/1) diperbolehkan pulang bersama Raphael Moeis, anak pertamanya yang lahir Minggu (31/12) pukul 09:28 WIB. Sandra Dewi melahirkan Raphael Moeis secara normal dengan bobot 3,2 kg dan panjang 50 cm di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Di balik kelahiran buah hati pertama Sandra Dewi itu, ada drama yang tak banyak diketahui publik. 

"Sebenarnya saya  enggak tau kapan bayinya mau keluar. Di usia kehamilan 39 minggu itu kebetulan kami pindah rumah. 
Jadi tanggal 28 Desember kami keluar dari rumah lama ke rumah baru. Dalam kondisi hamil gede, saya mesti packing barang di rumah lama. Kayaknya saya benar-benar tepar banget kemarin itu," kata Sandra Dewi, istri Harvey Moeis, di Rumah Sakit Pondok Indah.

Saat menghuni rumah baru, Dewi Sandra mulai merasakan sakit perut. Karena sudah berkali-kali masuk toilet dan makin lama terasa sakit, Sandra dewi memutuskan pergi memeriksa ke rumah sakit.

Raphael Moeis. (Seno / tabloidbintang.com)
Raphael Moeis. (Seno / tabloidbintang.com)

"Pas tanggal 30 Desember malam, saya udah ngerasa, 'Kok kayak mules, kayak mau apa ya?'. Saya enggak tau, saya kan enggak pernah melahirkan, jadi saya enggak tau kontraksi melahirkan seperti apa," ucap Sandra Dewi.

"Malam hari saya bilang sama suami kalau saia mules banget. Suami saya bilang, 'Oh coba aja di toilet dulu.' Padahal toiletnya udah enak sekali, tapi kok saya masih kesakitan dan enggak bisa keluar ya?'. Maksudnya, udah ke WC enggak bisa keluar tapi mules terus," sambung Sandra Dewi

"Nah terus jam 12 malam suami saya mulai curiga saya ke belakang, tapi di toilet saya teriak-teriak. Langsung suami saya bilang, 'Sayang ini kayaknya kontraksi bukan?' Saya langsung marah-marah, 'Enggak saya tuh mau ke belakang bukan mau lahiran'. Jam 1.30 saya bilang ke suami, kok dari jam 9 sampe sekarang mules-mules terus. Akhirnya saya enggak bisa jalan, soalnya setiap menit mules terus. Saya sudah enggak tahan di wastafel. Saya bilang sama suami saya, 'Saya nyerah deh, kayaknya saya mau ke rumah sakit gitu'," papar Sandra Dewi.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis. (Seno / tabloidbintang.com)
Sandra Dewi dan Harvey Moeis. (Seno / tabloidbintang.com)

Di rumah sakit, Sandra Dewi diketahui sudah bukaan 3 dan harus segera melahirkan. Padahal, artis dan presenter usia 34 tahun itu berharap melahirkan anak pertama pada 1 Januari 2018.

Akhirnya, karena sudah setengah jalan, Sandra Dewi pun bersedia menjalani persalinan normal.

"Pas dicek udah bukaan 3 ternyata. Waduh ternyata saya sudah bukaan satu dan dua itu di rumah dan mungkin hari sebelumnya," pungkas Sandra Dewi.

(pri / bin)

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.