Dewi Perssik Penuhi Panggilan Polisi untuk Diperiksa

TEMPO | 11 Januari 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dewi Perssik dan suaminya, Angga Wijaya, mendatangi Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/1), pukul 20.00 WIB. Dewi datang mengenakan kaus berwarna ungu dan celana jins, sementara Angga mengenakan kaus belang putih-hitam dan celana jins.

Dewi Perssik dan suami datang bersama pengacaranya, Maha Awan Buana, untuk diperiksa polisi atas tuduhan melakukan ancaman dan penghinaan terhadap petugas Transjakarta, Harry Maulana. "Kami datang untuk klarifikasi berkas penyelidikan yang kemarin, ya," ujar Maha di Polda Metro Jaya, Rabu.

Dewi Perssik berujar kedatangannya itu untuk memenuhi tanggung jawabnya sebagai warga negara Indonesia. Selain itu, kata dia, untuk membela diri. "Saya punya hak untuk membela diri saya bahwa kami berdua tidak melakukan pelanggaran," kata Dewi Perssik.



Kasus cekcok antara Dewi dan karyawan Transjakarta itu bermula saat Harry bertugas sebagai petugas buka-tutup palang pintu jalur khusus Transjakarta di jalur busway di Pejaten, Jakarta Selatan, pada 24 November 2017.

Dalam peristiwa itu, pengemudi Jaguar, Angga Wijaya, memaksa masuk ke jalur khusus bus Transjakarta. Harry menghalangi dan meminta Jaguar masuk jalur reguler. Namun dari dalam Jaguar terdengar suara makian.



Harry menghampiri mobil Jaguar itu, lalu menjelaskan bahwa jalur tersebut tidak boleh dilalui kendaraan pribadi. Namun si pengemudi Jaguar kembali memaki dan mengancam Harry.

Pengemudi yang tidak lain adalah suami Dewi Perssik itu keluar dari mobil dan menuturkan kata-kata, yang dianggap kasar. Karena Harry tidak terima mendapat makian itu, akhirnya dia melaporkan ke Polda Metro Jaya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait