Dianggap Lecehkan TNI di Dahsyat RCTI, Felicya Angelista Dilaporkan ke Polisi

Ari Kurniawan | 22 Januari 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Felicya Angelista dilaporkan ke polisi oleh organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB). Felicya diadukan ke Polda Metro Jaya, pada Minggu (21/1) malam, atas dugaan tindak pelecehan terhadap TNI. 

Tuduhan tersebut terkait penampilan Felicya Angelista sebagai bintang tamu di program Dahsyat RCTI pada Jumat, 20 Januari 2018 lalu. Dalam sebuah segmen, Felicya terlbat dalam sebuah permainan yang mengikutsertakan anggota TNI Angkata Darat. Sang prajurit ketika itu diminta untuk memakan roti yang diikat ke kaki Felicya Angelista. 

Berkas laporan Ormas Pekat IB terhadap Felicya Angelista beredar luas di media sosial. Di dalamnya tertulis, Felicya diadukan dengan Pasal 282 ayat 2 KUHP tentang Kejahatan Terhadap Kesopanan.  

Pihak RCTI sebelumnya sudah melayangkan permohonan maaf kepada pihak TNI AD atas apa yang terjadi di program Dahsyat. Dalam permintaan tersebut, RCTI berjanji untuk melakukan perbaikan dan lebih hati-hati dalam mempersiapkan konten yang akan disajikan. 

Selain melayangkan surat, pihak RCTI juga sudah bertemu langsung dengan pihak TNI AD. Kolonel Chb Widjang Pranjoto dan staf menyambut baik permintaan maaf tim manajemen RCTI.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait