Meski Felicya Angelista Sudah Minta Maaf, Laporan Polisi Tak Akan Dicabut

Supriyanto | 23 Januari 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Felycia Angelista dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB), pada Minggu (21/1) malam karena dinilai menghina dan melecehkan TNI di acara Dahsyat RCTI yang ikut dipandunya.

Meski Felycia Angelista sudah meminta maaf dan mengaku tidak punya niat melecehkan, Pekat IB tetap tidak akan mencabut laporan. 

"Itu kan hak mereka (minta maaf), terus efek jeranya di mana? Makanya kami minta tetap ada proses hukumnya," ujar Lisman Hasibuan, Ketua Infokom Pekat IB kepada wartawan di kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (22/1).

Lisman Hasibuan juga berharap stasiun televisi bisa memberikan tayangan yang mengedukasi dan menghibur tanpa melukai pihak tertentu. "Ini menjadi pembelajaran juga bagi bangsa ini terutama televisi swasta dalam menyajikan program," tutur Lisman Hasibuan.

"Dampaknya kepada generasi bangsa yang hari ini dipertontonkan sangat tidak etis sudah melenceng jauh dan bisa membahayakan stabilitas nasional karena budaya budaya ini kan tidak diterapkan oleh bangsa kita, apalagi dilihat di publik," tandas Lisman.

Sebelumnya, KPI sudah memberi teguran dan memanggil Dahsyat RCTI untuk diberikan sanksi, terkait tayangan edisi Jumat (20/1) yang dinilai telah melecehkan anggota TNI. Dalam episode tersebut, seorang prajurit TNI memakan roti yang diikat ke kaki Felicya Angelista.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait