Diberi Tahu Syn NS Sudah Tak Sadarkan Diri, Shanty Gemetar

Abdul Rahman Syaukani Rabu, 24 Januari 2018 06:30:59
Shanty istri Sys NS (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Orang yang pertama kali mengetahui Sys NS tergeletak tak sadarkan diri di lantai ruang tamu rumahnya, pada Selasa (23/1), adalah anak keduanya yang bernama Sabda. 

Melihat sang ayahanda tak merespon saat coba dibangunkan, Sabda menghampiri sang ibunda, Shanty, dan memberi tahu kondisi Sys NS. Shanty pun langsung gemetar kehabisan kata-kata saking syok dan terkejutnya.

"Sabda masuk temuin saya. Ayah tergeletak, saya gemetar enggak tahu mau ngomong apa," kata Shanty di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (23/1).

Keduanya kemudian berinisiatif untuk  membawa Sys NS ke RS Pondok Indah setelah minta saran kepada temannya yang juga seorang dokter. Mereka sempat minta bantuan petugas kepolisian untuk mengangkat Sys NS ke dalam mobil.

Sabda yang nyetir mobil, sementara Shanty memegangi Sys NS di kursi belakang. "Dibawa pakai mobil dia yang nyetir, saya di belakang. Yang penting katanya jalur pernapasannya jangan sampai terganggu," kata Shanty.

Setibanya di RS Pondok Indah, penyiar radio Prambors itu langsung mendapat pertolongan intensif dengan dibantu denyut jantungnya lewat proses pompa. Namun tindakan medis tak dapat menyelamatkan nyawa Sys NS.

"Meninggalnya jam 12.30 WIB," ujar Shanty yang kala itu ditemani Sabda.

Jenazah Sys NS dibaringkan dalam peristirahatan terakhirnya di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada Selasa sore. Istri dan anak-anak Sys NS terlihat sangat terpukul atas kepergian almarhum.

(man/ari)


Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore