Sidang Perceraian Ahok dan Gerhana Bulan, Pengacara: Ada Fenomena Alam Aneh

TEMPO | 31 Januari 2018 | 15:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengacara Ahok, Fifi Lety, heran karena fenomena alam gerhana bulan super blue blood moon bisa terjadi bersamaan dengan sidang perdana perceraian Basuki Tjahaja Purnama dan Veronika Tan. Sidang pertama perceraian Ahok-Veronica Tan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu 31 Januari 2018. Namun baik Ahok maupun Veronica tidak hadir. 

Pengacara yang juga sekaligus adik Ahok, Fifi Lety Purnama menjelaskan ada fenomena alam yang dianggapnya aneh, yang cocok jika dihubungkan dengan kejadian yang menimpa kakaknya. "Sulit menjelaskan fenomena alam, kenapa dipilih tanggal 31 Januari dan di dalam alkitab suci kami, dalam Amsal 31 yang bercerita tentang istri yang baik. Wanita yang baik itu seperti apa," kata Fifi di PN Jakarta Utara, Rabu. "Dan bukan kami yang pilih tanggal 31 untuk sidang."

Fifi Lety juga merujuk fenomena gerhana bulan yang akan terjadi malam ini. Secara kebetulan, nama belakang Ahok adalah Purnama. "Ada fenomena alam aneh yang baru terjadi dalam 152 tahun, yaitu ada cahaya purnama, full moon, di langit Indonesia, di langit Jakarta. Kita tidak tahu apa maknanya," kata Fifi.

Fifi Lety mengatakan, Ahok memutuskan perceraian dengan berbagai pertimbangan, termasuk soal adanya orang ketiga. "Melalui banyak doa dan puasa juga. Bukan sesuatu yang gampang. Bapak sendiri juga melalui renungan yang panjang," kata Fifi.

Sidang perdana perceraian Ahok dan Veronica Tan yang digelar di ruang Koesoemah Atmaja di lantai 2 berlangsung singkat. Pihak Ahok diwakili Fifi dan Josefina Agatha Syukur, sebagai pengacara, dalam sidang gugatan perceraian yang diajukan Jumat, 5 Januari 2018 lalu.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait