Viral, Bule Diminta Lakukan Tindakan Tak Senonoh Oleh Karyawan Hotel Bali

Andira Putri | 5 Februari 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah kejadian yang menimpa bule bernama Aneta Baker di sebuah hotel daerah Bali menjadi viral sejak Minggu (4/2). Bule tersebut diminta untuk melakukan tindakan tak senonoh oleh salah satu petugas hotel.

Seperti terlihat di akun Instagram @makrumpita, kejadian bermula ketika Aneta Baker bersama kedua temannya check out dari hotel tersebut. Biaya yang dibayar Aneta Baker untuk kamar menjadi lebih mahal karena kesalahpahaman.

Untuk mengurus masalah tersebut, Aneta Baker menemui salah satu karyawan hotel. "Saya kaget ketika bertemu orang yang berwenang atas hotel tersebut lalu dia menunggu hingga saya sendirian. Dia mengajukan untuk mengembalikan uang saya lalu mengatakan hal ini dengan jelas, 'tetapi apa yang akan kamu berikan kepada saya'..," tutur Aneta Baker.

Aneta Baker menjawab jika ia akan membalas dengan "senyuman dan rasa terima kasih". Namun, karyawan hotel tersebut malah balik meminta Aneta Baker melakukan tindakan tak senonoh.

"Karena bagi saya ini sulit. Saya harus melaporkannya kepada manajer, bagian akuntan. Ini memerlukan waktu sekitar sebulan," tutur karyawan hotel untuk menjelaskan mengapa bule tersebut harus melakukan tindakan tak senonoh.

Jika Aneta Baker setuju, karyawan hotel akan langsung memberikannya uang sehingga mereka tidak harus memproses masalah pemesanan kamar ke administrasi hotel.

Bule tersebut akhirnya melaporkan aksi karyawan hotel ke atasannya langsung. Tetapi, sang atasan tidak melakukan apa-apa. Aneta Baker kemudian bersikeras menemui manajer hotel.

Setelah satu jam, mereka bertemu. "Pimpinan dan manajer pelayanan tamu dipanggil dan mereka kaget. Ini adalah pertama kali sang pimpinan mendengar insiden terjadi di hotelnya. Pimpinan tersebut sungguh meminta maaf dan mengatakan jika orang tersebut dipecat dari pekerjaan keesokan harinya...Saya juga menunggu bagaimana mereka memproses insiden ini dan meminta perkembangannya terus," terang Aneta Baker.

Aneta Baker tidak menjelaskan apa nama hotel tempat perlakuan tak senonoh terjadi. Menurut Aneta Baker, insiden tersebut tidak mencerminkan hotelnya. Ini adalah kesalahan individu dan orang-orang yang membiarkannya terjadi.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait