Sidang Cerai Ahok - Veronica Tan Digelar Hari Ini

TEMPO | 7 Februari 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang cerai Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Veronica Tan akan berlangsung hari ini, Rabu, 7 Februari 2018. Sidang rencananya digelar pukul 9.00 WIB, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.   

Juru bicara PN Jakarta Utara, Jootje Sampaleng, mengatakan sidang kali ini mengagendakan pengecekan kehadiran pihak penggugat maupun tergugat. "Sama seperti pekan lalu," kata dia saat dihubungi, Rabu (7/2).

Pekan lalu, majelis hakim sempat menunda persidangan kasus Ahok gugat cerai Veronica Tan pada Rabu, 31 Januari 2018. Hakim menunda sidang hingga 7 Februari 2018, karena pihak Veronica tidak hadir pada sidang kala itu.

Jootje mengatakan bila pihak Veronica tidak kembali hadir pada sidang kali ini, kemungkinan sidang akan ditunda hingga pekan depan. "Nanti majelis hakim akan mengecek apakah pihak tergugat sudah dipanggil secara patut atau belum. Majelis hakim nanti yang menilai apakah dua kali pemanggilan sudah cukup atau belum," kata dia.

Ahok mengajukan gugatan cerai kepada Veronica Tan lewat kuasa hukumnya ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 5 Januari 2018. Dalam gugatan itu, Ahok juga meminta hak asuh atas anak mereka.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait