Kriss Hatta Mualaf karena Ingin Menghalalkan Pernikahannya dengan Hilda Vitria

Supriyanto | 9 Februari 2018 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kriss Hatta mengaku kecewa dengan sikap Hilda Vitria Khan yang tidak mau mengakui pernikahannya pada 2015 silam. Kriss Hatta mengungkapkan, agar pernikahannya mendapat berkah Kriss Hatta memutuskan untuk menjadi mualaf.

Kriss Hatta tidak menampik gara-gara Hilda Vitria Khan dirinya memeluk agama Islam. Makanya Kriss menyebut pernikahannya dengan Hilda bukan main-main karena menyangkut agama.

"Sejujurnya saya mualaf memang karena Hilda. Hilda muslim, ibunya muslim, saya seorang nasrani dulu. Saya ingin menghalalkan pernikahan, berarti saya harus menyamakan iman terlebih dulu biar sah di mata agama dan sah di mata hukum," ungkap Kriss Hatta di PA Bekasi Kota, Jawa Barat, Kamis (8/2).

Meski akhirnya Hilda Vitria Khan tidak mau mengakui pernikahannya, Kriss Hatta tidak kecewa dengan keputusannya menjadi mualaf. Justru Kriss berterima kasih karena setelah menjadi seorang muslim, merasa hidupnya lebih nyaman dan damai.

"Saya merasa nyaman, terima kasih pada Hilda Vitria yang membawa saya ke agama Islam, itu membuat saya nyaman sekali," kata Kriss Hatta.

Hilda Vitria Khan melaporkan Kriss Hatta ke Polda Metro Jaya dengan pasal pencemaran nama baik dan pemalsuan dokumen. Hilda juga mengajukan gugatan pembatalan pernikahan di Pengadilan Agama Bekasi Kota, Jawa Barat karena merasa tidak pernah menikah dengan Kriss Hatta. 

Sementara Kriss Hatta mengatakan Hilda adalah istrinya. Bahkan pemain film Seleb Kota Jogja (SKJ) itu mengaku mempunyai buku pernikahan dari KUA Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

(pri / yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait