Bikin Merinding, Kartika Putri Ungkap Alasan Berhijab

Supriyanto | 12 Februari 2018 | 20:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kartika Putri memutuskan mengubah penampilan dengan berhijab sejak Sabtu, 10 Februari 2018. Perubahan penampilannya itu membuat banyak pihak kaget, termasuk orang terdekatnya.

Ditemui usai menjadi bintang tamu acara Rumpi No Secret di Trans TV, Kartika Putri mengungkapkan alasannya hijrah dan menutup aurat menjalani syariat islam.

"Sampai di bulan Januari awal tahun baru, aku mimpi disalatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayat. Di situ aku nggak terima bahwa aku nggak mau mati dulu. Nggak mau," ungkap Kartika Putri pelan di Studio Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Saat terbangun dari mimpi, Kartika Putri mulai merasakan kecemasan. Bahkan di saat keramaian perayaan ulang tahunnya, 20 Januari lalu artis berusia 27 tahun itu masih dilanda kegalauan.

"Bangun tidur jantung berdebar-debar, semenjak dari bulan Januari itu nggak berhenti berdebar-debar. Sampai ulang tahun pun aku kok nggak happy pada saat semua kumpul," tutur Kartika Putri.

Sesampainya di rumah, Kartika Putri menangis intropeksi diri dosa apa yang selama ini diperbuatnya.

"Pulang aku sholat, nangis kayak ada resah, terus tiba-tiba nggak tahu ada angin apa, tahu-tahu taubatan nasuha bahwa, Ya Allah minta maaf setiap kali sujud itu kayak ngerasa banyak dosa. Apa ya, intropeksi diri, aku tuh dosanya di mana ya," kata Kartika Putri.

Sebelum menemukan hidayah, Kartika Putri juga mendapat dorongan untuk berhijab dari semua kawan yang lebih dulu menutup aurat.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait