Ketua Umum PSI Grace Natalie Ingin Usung Presiden dari Partainya

TEMPO | 19 Februari 2018 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Grace Natalie menargetkan partainya menang di Pemilu 2019 dan mengusung presiden dari partainya sendiri. “Target kami menang Pemilu agar bisa mengajukan presiden dari PSI sendiri,” tutur Grace Natalie di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu malam, 19 Februari 2018.

Grace Natalie mengatakan, walaupun nama presiden bukan dari partainya, ia ingin mengusulkan nama berdasarkan jejak pendapat dari para kadernya. Karena itu, tuturnya partainya perlu mendapatkan 20 persen suara. Grace Natalie dan PSI ingin mengusung sistem politik yang anti korupsi. Caranya, menurutnya, melakukan mekanisme perekrutan kader dan calon legislator yang baik.

Grace menuturkan, PSI terbuka untuk semua orang yang ingin memperbaiki Indonesia. Ia mengatakan, bagi masyarakat yang ingin menjadi caleg dari partainya tidak akan dimintai uang formulir, uang saksi, atau uang apapun. “Mata uang yang berlaku di partai kami adalah kompetensi dan integritas,” tutur Grace Natalie.

Sistem rekrutmen ini, kata Grace, menjadi strategi yang efektif untuk meraih kepercayaan publik. Ia mengatakan, caleg dari partainya akan diseleksi oleh juri-juri yang independen. Proses perekrutannya pun akan dikawal secara langsung lewat media. Ia yakin dapat memenangkan Pemilu 2019. Hal itu karena, menurut dia, tidak ada satupun partai yang melakukan perekrutan caleg seperti partainya.

Menurut Garce Natalie, selama ini publik tidak perah tahu bagaimana mekanisme perekrutan kepala daerah di partai politik senior.“Yang publik tahu hanya ada harganya ada uang mahar. Bagaimana kita bisa berharap mereka bisa mengabdi untuk rakyat,” tutur Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia ini.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait