Rizal Djibran Mengaku Sudah 2 Tahun Konsumsi Narkoba

Abdul Rahman Syaukani | 27 Februari 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rizal Djibran tidak sedang menggunakan narkoba saat ditangkap polisi bidang narkoba Bareskrim Polri pada 21 Februari lalu. Namun setelah dilakukan penggeledahan di rumahnya, ditemukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 0,66 gram di loteng atas rumah, lengkap dengan alat hisap bong dan pipet.

Kepada polisi, Rizal Djibran mengaku telah mengkonsumsi narkoba sejak 2 tahun lalu. "Pengakuannya sejak sekitar dua tahunan," ucap Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto saat ditemui di kantornya di bilangan Cawang, Jakarta Timur, Selasa (27/2).

Lebih lanjut, Rizal Djibran mengaku tidak setiap hari menggunakan narkoba. Ia memakai jika aktivitasnya di luar kota sedang padat atau sedang dilanda masalah.

Polisi kini tengah memburu pemasok narkoba kepada Rizal Djibran. Diduga pemasoknya memiliki jaringan yang cukup kuat. 

"Setiap dia ke Surabaya atau ke Bandung, ketika dia telepon, pasti ada. Kan enggak mungkin datang dari Jakarta. Artinya ada di tempat, kota di mana dia singgah. Berarti ada link. Nah ini yang mau kami bongkar," papar Eko.

Penangkapan Rizal Djibran oleh polisi sempat membuat terkejut tetangga. Pasalnya dia terbilang aktif berolahraga dan berkepribadian baik. 

(man / bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait