Transjakarta 500 Ribu Penumpang Per Hari, Anies Baswedan Sujud Syukur

TEMPO | 21 Maret 2018 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno melakukan sujud syukur setelah PT Transjakarta mencapai 500 ribu penumpang per hari. Hari ini, Anies-Sandi menggelar syukuran dan mengundang Direktur Utama PT Transjakarta dan jajarannya untuk merayakan capaian itu.

"Pak Wagub paling sering mengejar-ngejar (target). Termasuk ketika sudah tercapai Pak Wagub berinisiatif bikin syukuran ini, tapi sujud syukur juga, bukan hanya makan-makan," kata Anies Baswedan, dalam sambutannya di Balai Kota, Selasa, 20 Maret 2018.

Usai pemotongan tumpeng dan doa bersama, Sandiaga pun mengambil mikrofon dan mengajak hadirin untuk menghadap kiblat. Mereka kemudian bersujud selama beberapa detik diiringi pembacaan doa.

Sebelumnya, Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono menyampaikan jumlah penumpang Transjakarta mencapai 500-522 ribu per hari. Tahun ini, kata Budi, Transjakarta menargetkan jumlah penumpang tertinggi mencapai 1 juta per hari.

"Tahun ini kami akan kejar 1 juta pelanggan, tertinggi. Kami sudah hitung, insya Allah kami bisa capai di bulan November," kata Budi.
Budi berujar, jika target itu tercapai dia dan jajarannya yang hadir di Balai Kota hari ini akan menggunduli rambut mereka.

Kata dia, aksi membotaki rambut ini pernah terjadi pada 2016 saat Transjakarta mencapai 10 juta penumpang setahun. "Kami bertekad kalau sampai satu juta tercapai yang hadir di sini semua dibotakin. Itu pernah kami lakukan pada saat kami mencapai 10 juta (penumpang) di tahun 2016," kata Budi.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait