Senyum Bulan Bocah Penyandang Disabilitas Makin Mengembang Berkat Ruben Onsu

Altov Johar | 21 Maret 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Uluran tangan Ruben Onsu membuat senyum Bulan Karunia Rudianti makin mengembang. Bulan merupakn siswi kelas 3 SD penyandang disabilitas, yang menulis surat kepada Presiden Jokowi agar diberikan kursi roda.

Ruben Onsu mengaku terenyuh mendengar kisah Bulan. Setelah mendengar kabar itu, Ruben langsung menyuruh timnya untuk mencari alamat Bulan dan memberikan apa yang dibutuhkan.

"Ya aku prihatin melihatnya. Walaupun dia tidak ditujukan pada kita, tapi yang saya lihat apa yang dia perlukan. Saya baru baca beritanya jam 1 malam, jam 9 pagi sudah sampai (kursi roda)," ujar Ruben Onsu di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/3).

Ruben Onsu mengaku mudah terenyuh jika sudah berbicara soal penderitaan seorang anak. Karenanya ia meminta timnya, agar kursi roda itu segera sampai ke tangan Bulan. Ruben tak membayangkan jika kondisi itu dialaminya sendiri.

"Kebayang kaki sakit 2 jam aja sudah pada keram. Tapi dia berjalan tanpa menggunakan kaki dan dia tetap bersemangat," ungkapnya.

"Orang naik sepeda, teman seumurannya bisa berlari, tapi dia enggak punya kaki dan dia cuma ingin kursi roda. Saya masih sanggup belikan itu, enggak usah gimana-gimana. Langsung belikan aja," lanjutnya.

Sebenarnya Ruben Onsu sempat terkejut upayanya membuat Bulan tersenyum tersebar luas. Ternyata, Bulan sendiri yang memposting kegembiraannya, mendapat kursi roda dari Jokowi dan Ruben Onsu.

"Katanya dia happy banget dapat kursi roda dari aku dan Pak Jokowi. Saya enggak enak bilang 'jangan posting ya, itu kan instragram elu. Saya juga masih diberi kesehatan. Selama saya masih bisa bantu, ya saya bantu," pungkas Ruben Onsu.

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait