Ini Pesan Anies Baswedan kepada Lurah untuk Memuaskan Masyarakat

TEMPO | 22 Maret 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan lima gedung kelurahan di dua kecamatan di Jakarta Barat, Rabu, 21 Maret 2018. Dengan bangunan yang baru itu, Anies meminta kepada lurah beserta jajarannya untuk meningkatkan pelayanan agar masyarakat merasa puas dan senang setiap meninggalkan kantor kelurahan.

"Warga yang datang dan berurusan dengan kita, pastikan keluar ruangan dengan bahagia,” kata Anies di kantor Kelurahan Tamansari, Jakarta Barat. “Di situ ukuran keberhasilan kantor ini."

Lima kantor kelurahan yang diresmikan Anies itu adalah Tamansari, Glodok, dan Pinangsia yang berada di Kecamatan Tamansari,  serta kantor kelurahan Tangki dan Duri Utara di Kecamatan Tambora.

Wali Kota Jakarta Barat Anas Efendi mengatakan masih ada dua kantor kelurahan lagi yang akan dibangun di wilayahnya, yaitu Kelurahan Jembatan Besi dan Kelurahan Jembatan Lima. Pembangunan belum bisa dikerjakan karena terkendala lahan yang sangat mahal. "Kami sedang mencari lokasi lahan yang sesuai standar,” katanya.

Menurut Anas, untuk Jembatan Lima lahannya sudah ada. “Tinggal realisasi pembebasan lahan dan pembangunan,” katanya. “Untuk Jembatan Besi masih mencari lokasi."

Anies Baswedan mewanti-wanti agar kegiatan masyarakat dapat difasilitasi dengan adanya gedung kelurahan yang baru itu. "Pada hakikatnya kantor ini milik masyarakat, karena itu saya mengharap kantor ini dijadikan tempat kegiatan warga,” katanya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait