Polisi Bekuk Gerombolan Penyerang Barbershop di Depok

TEMPO | 3 April 2018 | 10:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polisi meringkus belasan anggota gerombolan pemuda yang diduga sebagai penyerang Odysen Barbershop di Tanah Baru, Beji, Kota Depok, pada Ahad, 1 April 2018. Gerombolan tersebut diringkus di Jalan H.M. Nur, RT05 RW02, Kelurahan Krukut, Limo, Depok, Senin malam, 2 April 2018.

Kepala Polres Depok, Komisaris Besar Didik Sugiarto, mengatakan pihaknya menangkap 12 orang anggota gerombolan beserta barang bukti berupa 4 unit kendaraan sepeda motor. “Penangkapan ini dilakukan setelah kami melakukan analisa secara teliti dan cermat, hasil dari olah TKP (tempat kejadian perkara) dan pemeriksaan saksi-saksi,” kata Didik kepada Tempo di lokasi, Senin 2 April 2018.

Menurut Didik, polisi masih berproses untuk mencari terduga pelaku lain yang terlibat dalam kasus ini. “Apakah selain 12 orang ini ada lagi yang lain, tentunya penyidik masih‎ melakukan pendalaman dari semua saksi-saksi maupun orang yang kita amankan ini,” ucap Didik.

Selanjutnya ke 12 anggota gerombolan tersebut digiring ke Polres Depok beserta barang bukti. Dari hasil pemeriksaan akan diketahui siapa saja yangberperan sebagai pelaku dan saksi.

“Penyidik akan mengumpulkan fakta-fakta. Berdasarkan alat bukti yang sudah dikumpulkan,  nanti kami akan melihat peran masing-masing,” kata Didik. Penyidik, kata Didik, akan bersikap tegas untuk melakukan proses hukum kepada siapa saja yang terlibat di dalam aksi penyerangan ini.

“Kami akan memberikan pembelajaran kepada masyarakat bahwa siapa saja yang melakukan tindak pidana akan kami proses sesuai aturan yang berlaku,” Didik menegaskan.

Namun, Didik belum dapat memastikan apakah gerombolan tersebut merupakan geng motor. “Masih kami dalami. Yang jelas, mereka merupakan komunitas. Komunitas ini masih kita dalami apakah mereka komunitas tertentu atau ada kegiatan-kegiatan yang lain,” ujar Didik.

Masyarakat Depok digegerkan dengan aksi penyerangan segerombolan anak muda terhadap Odysen Barbershop di RW 11, Kelurahan Tanah Baru, Beji. Aksi tersebut terekam  kamera CCTV.

Dalam rekaman video berdurasi 2 menit, tersebut tampak 6 orang pemuda memasuki toko dengan cara kasar. Mereka marah dan langsung mengincar tiga karyawan yang sedang berada di dalam barbershop tersebut.

Tanpa basa-basi, gerombolan pemuda melakukan penyerangan secara membabi buta  serta merusak isi toko. Sebanyak tiga orang pegawai yang terluka, yakni Rizal, Yadi, dan Wirya. Kasus ini langsung dilaporkan korban ke polisi.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait