Puisi Sukmawati Soekarnoputri Ramai Dibicarakan, Umi Pipik Angkat Bicara

Nanda Indri Hadiyanti | 3 April 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Puisi Ibu Indonesia Sukmawati Soekarnoputri saat ini ramai diperbincangkan. Puisi yang dibacakan dalam acara fashion show Anne Avantie pekan lalu ini menimbulkan kontra karena oleh sebagian orang dianggap mengandung unsur SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan). 

Umi Pipik, tidak ketinggalan ikut menyampaikan suaranya. Lewat unggahan Instagramnya, Umi Pipik menuliskan kalimat seperti puisi tentang kemuliaan wanita dalam Islam dengan syariat-syariatnya.

"Jangan kau hina syariat Islam jika memang kau tidak mau melakukannya. Jangan kau hina suara adzan jika kau tidak mengenal Tuhan. Wahai penguasa2 dunia yg kepanikan dan tak punya resah dlm syarianya #maafbuakutakmengenalmu," isi kalimat di gambar yang diunggah Umi Pipik, Selasa (3/4).

Di unggahannya itu, Umi Pipik menuliskan keterangan berupa puisi yang isinya tak lain tentang pikiran Umi Pipik seputar syariat Islam. Di puisinya itu, Umi Pipik juga mendokan agar Sukmawati Seokarnoputri mendapatkan hidayah untuk memahami syariat Islam.

"Wahai ibu...
Aku tidak mengenalmu .
Yg ku kenal hanya sosok umahatul mukminin khadijah ra , yg sudah berkorban harta , kemulyaan diri untuk agama Allah untuk umat . .

Wahai ibu ...
Aku tidak mengenalmu .
Tetapi aku menghargaimu , karena Tuhan ku yg menciptakan ku dan menciptakan mu telah menitipkan surga di bawah kakimu...
Apakah saat kau berdiri kau masih teringat surga di bawah telapak kakimu ?

Wahai ibu... .
Aku tidak mengenalmu , .
Tapi ingatkah kau bahwa Rasul ku dan Rasul mu telah memulyakan mu ,saat kau berdiri membacakan puisimu yg menghina syariat islam ku , apakah kau ingat sepenggal kalimat dari Rasulmu " siapakah yg harus aku hormati ? Dan 3 x disebutkan IBUMU...IBUMU..IBUMU...lalu knp kau sendiri hancurkan kemulyaan itu bahkan kemulyaan para ibu2 di luar sana yg berusaha terus dgn kesusah payahan menjaga syariat Nya ??? Sadarkah kau wahai ibu ??...

Wahai ibu...
Aku tidak mengenalmu..,
Tetapi aku satu di antara jutaan wanita yg marah dgn puisimu..
Jauh lebih baik telingaku dan telinga saudara2 muslimku Allah tulikan sehingga aku dan mereka tidak perlu mendengar puisimu yg sangat melukai perasaan kami ,..

Wahai ibu... .
Aku tidak mengenalmu...
Tapi apakah kau masih ingat saat kau lahir di dunia ini dlm rahim ibumu dan ayahmu mengadzankanmu ? Apakah suara ayahmu utk mengenalkan Tuhan pada dirimu tdk cukup merdu di telingamu wahai ibu..tahukah kau bahwa adzan adalah panggilan illahi utk pengingat diri bahwa bumi yg kau dan aku pijak blm berhenti

Wahai ibu.. .
Aku tidak mengenalmu ,. .
Tapi tolong jangan hina pakaianku pakaian saudaraku karena akupun tdk pernah menghina pakaianmu...
Pakaianku dan pakaian saudara2ku dlm syariat islam yg tdk kau kenal , hanyalah sebuah ketaatanku kepada Tuhanku ...atas rasa syukurku kpd penciptaku ..dan ini pilihanku pilihan saudara2 ku ...

Wahai ibu...
Aku tidak mengenalmu ,
Tetapi aku ingin mendoakanmu , semoga Tuhanku yg menciptakaku dan menciptakanmu memberikan hidayah kepadamu sebelum tutup usiamu..

Salam #maafibuakutidakmengenalmu," tulis Umi Pipik di sebagai caption unggahannya.

Dengan unggahannya itu, Umi Pipik mendapat dukungan banyak netizen. Sebagian besar sepakat dengan isi puisi yang ditulis Umi Pipik. Beberapa yang lain memuji Umi Pipik dan sepakat mendoakan agar Sukmawati Soekarno Putro bisa memahami dan menjalankan syariat Islam.

"Kata katanya indah bgt ummi," komentar netizen. "Semoga beliau sadar dengan apa yg beliau perbuat.. semoga Allah memberikan hidayah kepada beliau amin," komentar netizen lainnya.

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait