Terungkap, Pelaku Penembakan Kantor Youtube Amerika Adalah Vlogger

Andira Putri | 4 April 2018 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Identitas pelaku penembakan kantor Youtube di San Bruno, California Utara, Amerika Serikat pada Selasa (3/4) akhirnya terungkap.

Sosok tersebut adalah vlogger bernama Nasim Aghdam.

Nasim Aghdam merupakan perempuan berusia 39 tahun yang tinggal di daerah California Selatan seperti dilaporkan NBC.

Nasim Aghdam terbilang cukup aktif sebagai vlogger. Nasim Aghdam mengelola beberapa channel Youtube dengan topik beragam. Contohnya adalah kerajinan tangan serta hak binatang.

Seiring dengan keaktifannya sebagai vlogger, Nasim Aghdam juga kerap melontarkan kritikan terhadap Youtube.

Nasim Aghdam protes karena Youtube dinilai telah "mendiskriminasi dan menyaring" kontennya seperti terungkap lewat video yang diunggah Januari 2017.

Nasim Aghdam merasa kebijakan Youtube membuat penonton channel pribadinya berkurang. Salah satu konten yang disensor adalah video olahraga Nasim Aghdam. Video vlogger ini disebut "sangat tidak senonoh".

Padahal Nasim Aghdam merasa Youtube seharusnya melakukan hal serupa kepada video milik Miley Cyrus dan Nicki Minaj.

Nasim Aghdam juga sempat melayangkan protes kepada Youtube lewat situs pribadinya. Vlogger ini merasa pihak Youtube mengatur penayangan video sesuai sistem.

"Waspadalah...tidak ada kebebasan berpendapat di dunia nyata dan kamu akan ditekan jika menyampaikan kebenaran yang tidak didukung oleh sistem. Video dari pengguna yang telah ditargetkan akan disensor dan dibuang sehingga orang-orang sulit melihat videonya," tutur Nasim Aghdam.

Nasim Aghdam melakukan bunuh diri usai penembakan di kantor Youtube Amerika Serikat. Akibat penembakan tersebut, ada tiga orang yang menderita luka-luka dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum San Fransisco.

(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait