Jokowi Touring Naik Motor Chopper, Jaketnya Mencuri Perhatian

TEMPO | 9 April 2018 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor barunya, Royal Enfield Bullet 350 cc, di jalanan Sukabumi, Jawa Barat. Jokowi tampil beda saat menggunakan motor bergaya chopper itu. Mengenakan jaket jins berwarna biru telur asin, bergambar peta Indonesia di bagian dada. Setiap pulau diwarnai putih, sedangkan lautannya berwarna merah.

Di bagian lengan dan punggung jaket terdapat tulisan Indonesia 1 dalam huruf besar berwarna hitam, angka 1 diwarnai merah. Setiap huruf bercorak kesenian khas Indonesia dengan latar belakang berwarna merah dan putih. Di huruf N, misalnya, bercorak batik dan huruf D bergambar penari Bali.

"Gimana kalau naik motor tidak pakai jaket," ujarnya sambil tertawa, di Pesanggarahan Tenjoresmi, Sukabumi, Ahad, 8 April 2018.

Hari itu Jokowi mengenakan celana berbahan jins biru dan sepatu Vans Metallica hitam.

Presiden Jokowi memacu motornya sepanjang 30 kilometer, sekitar tiga jam. Dia touring sembari mengunjungi sejumlah program padat karya tunai di Desa Pasir Suren dan Desa Citarik.

Selama perjalanan, Jokowi tak mengenakan kacamata. "Supaya kelihatan," katanya. Dia mengaku tak biasa menggunakan alat bantu penglihatan itu meski membawa kacamata di kantong jeans bagian dalam.

Jokowi touring bersama puluhan pengendara motor dari sejumlah klub, salah satunya Elders. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko tampak mengendarai motor di belakang Jokowi.

Rombongan Jokowi touring dari Kecamatan Bantargadung dan mengakhiri perjalanannya di Pantai Pelabuhan Ratu. Seusai berkendara, mereka santap siang bersama di Dapoer Muara Kenari.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait