AHY Cicipi Martabak di Gerai Markobar Milik Anak Jokowi

TEMPO | 10 April 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi gerai Markobar milik Gibran Rakabuming Raka di Transmart Pabelan, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah, Senin malam, 9 April 2018. 

Putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu datang ke Markobar mengenakan kemeja biru yang dilipat di bagian lengannya. Sedangkan Gibran yang merupakan putra Presiden Joko Widodo mengenakan kaos putih dengan gambar kartun Menteri Susi Pudjiastuti.

Mereka langsung memesan martabak manis dan duduk di salah satu meja yang ada di gerai itu. Setelah pesanan datang, Gibran terlihat memberi penjelasan mengenai martabak delapan rasa yang menjadi menu andalan di Markobar.

Selanjutnya, mereka terlihat akrab menyaksikan lomba makan martabak yang sedang digelar di Markobar. Keduanya juga sempat berfoto bersama dengan pemenang lomba.

Menurut AHY, kunjungannya ke Markobar adalah untuk memenuhi janjinya kepada Gibran. "Saat kami berdua bertemu di Jakarta saya berjanji untuk mencoba makan Markobar di Solo," katanya.

Dia menegaskan tidak ada pembicaraan politik di antara mereka. "Hanya silaturahmi biasa," katanya. Menurut AHY, dia memang selalu menjalin silaturahmi dengan anak-anak presiden serta mantan presiden yang lain.

Gibran juga menegaskan hal yang sama. Menurutnya, dia tidak memiliki kapasitas untuk berbicara masalah politik. "Saya kan tidak mewakili warna merah, biru ataupun lainnya," kata dia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait