Gibran Sebut AHY Cocok Jadi Cawapres Jokowi

TEMPO | 10 April 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) makan malam bersama GIbran Rakabuming Raka di Gerai Markobar yang berada di Transmart Pabelan, Sukoharjo, Senin 9 April 2018. Mereka mencicipi martabak delapan rasa yang menjadi menu andalan di Gerai Markobar.

Usai berbincang-bincang, mereka berdua menyaksikan lomba makan martabak yang sedang digelar di gerai tersebut. Keduanya juga sempat berfoto bersama dengan pemenang lomba itu.

Selanjutnya, AHY dan Gibran berdua menggelar jumpa pers dengan wartawan yang meliput pertemuan tersebut. Tentu saja, beberapa pertanyaan menyerempet pada persoalan politik kendati keduanya menegaskan bahwa pertemuan itu merupakan silaturahmi biasa.

Salah satu wartawan menanyakan langsung kepada Gibran mengenai kemungkinan AHY menjadi cawapres mendampingi Jokowi dalam pemilihan presiden 2019 mendatang. "Boleh," kata Gibran pendek.

Wartawan terus mengejar dengan menanyakan mengenai kecocokan AHY untuk mendapingi Jokowi. "Cocok," kata Gibran yang lagi-lagi menjawab pertanyaan dengan kata-kata yang pendek.

Namun, Gibran kemudian menjawab pertanyaan itu dengan lebih panjang. "Pertanyaan itu yang bisa jawab cuma bapak saya," kata Gibran.

Dia juga mengaku tidak memiliki kapasitas untuk menjalin komunikasi politik, termasuk dengan AHY. "Saya kan tidak mewakili warna merah, biru ataupun lainnya," kata dia melanjutkan.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait